DIKSAR XXIII Mapala Justitia FH Unlam

Pendidikan dasar (Diksar) Kepencintaalaman dan hukum lingkungan Ruangan dan lapangan Mapala Justitia FH Unlam yang berlangsung dari 7-18 November 2007 di kampus Fakultas Hukum Unlam dan Tahura mandiangin Kabupaten Banjar telah berakhir dari beberapa peserta yang mengikuti Diksar ini 4 orang yang berhasil melaluinya dan selesai seluruh tahapan diksar (dari awalnya 8 orang) dan berhasil mendapat predikat sebagai Calon Anggota (calang) Mapala Justitia FH Unlam sehingga dari seluruh Panitia Diksar XXIII MJFH dan Jajaran pengurus serta senior mengucapkan selamat. Mereka adalah :

1. Kuwat satrio adi

2. Mario roberto samosir

3. Nita Rahayu

4. Pramudya Setiawan

Kami mengharapkan agar adik-adik kami ini nanti dapat berhasil menyelesaikan seluruh tahapan dan menjadi anggota penuh Mapala Justitia FH Unlam. Bravo Justitia !!.

diksar1.jpg diksar6.jpg

diksar5.jpg

6 thoughts on “DIKSAR XXIII Mapala Justitia FH Unlam”

  1. terimakasih buat mampir keblog kami, terimakasih juga komentarnya mudah2an kita sebagai anak pecinta alam bisa bertahan dengan idealisme kita sampai kapanpun…
    Bravo Pecinta alam………..

  2. gue yakin yg lo ktkan semuanya bener…………..karena anak pecinta alam bisa makan apa adanya yg di dapat dr alam.tapi para tikus kantor gk seperti qt… n lo yakin kamu gk seperti mereka……….?????seandainya posisi lo sama seperti mereka….???

  3. WOIII… LU YG NAMANYA GEDUNG BUNDAR… MENDING KLO LU MO NGATA2IN ORANG TIKUS, LIAT DIRI LU SENDIRI… APA LU NGERASA DIRI LU BERSIH BGT????? GW YAKIN 100% KLO KELAKUAN LU LEBIH ANCUR DARIPADA ORANG2 YG TADI LU KATA2IN, DAN MENURUT GW TULISAN LU SANGAT TIDAK BERMUTU, MURAHAN, MENYEBARKAN KEBENCIAN N TIDAK MENYELESAIKAN MASALAH… AKU KASIH SARAN, TERSERAH KAMU MAU PKE ATO GA… NIH SARANNYA..
    1. SEKOLAH KEPRIBADIAN (BIAR LU PUNYA PRIBADI YG BAEK)
    2. RAJIN2 KEPENGAJIAN (SUPAYA OTAK LU TENANG)
    3. TANYA ORG2 TERDEKAT KAMU TENTANG DIRI KAMU (MINTA PENDAPAT JUJUR)

    KLO CARA2 DIATAS TIDAK BANYAK MEMBANTU PRIBADI KAMU,,, ADA CARA LAIN YG MAMPU BIKIN KAMU GA SUKA NGATA2IN ORG LAIN,,, YAITU…
    “mati aja lu”

  4. GEDUNG BUNDAR
    27 06 2008

    Harus diakui suka atau tidak suka para penegak hukum di Indonesia sangat kotor, dari tingkat terendah sampai tingkat tertinggi para penegak hukum ini selalu ‘bermain’. walaupun masih ada yang bersih dan punya hati nurani itu jumlahnya sangat sedikit dibanding dengan para penegak hukum yang rela menjual kehormatan dan sumpah jabatan demi harta kekayaan. Salah satu tempat ‘PARA TIKUS’ ini bersarang dan bersembunyi adalah GEDUNG BUNDAR = markas besar TIKUS menjijikan. Mengapa GEDUNG BUNDAR (GEDUNG KEJAKSAAN) ini yang paling disorot, tak lain dan tak bukan karena gedung ini adalah markas paling besar yang diisi tikus-tikus rakus dibandingkan dengan ‘MARKAS BESAR’ lainnya. disinilah tikus berbaju coklat bermarkas menggerogoti penegakan hukum di Indonesia.

    HENDARMAN SUPANJI

    inilah pemimpin gedung bundar itu. banyak harapan digantungkan kepadanya saat ditunjuk untuk menggantikan abdulrahman saleh untuk membersihkan gedung bundar, tapi nyatanya apa ? borok-borok bernanah gedung bundar semakin terkuak kepermukaan dan membuat masyarakat semakin muak dengan para aparat kejaksaan. dalam kasus suap BLBI ini Hendarman Supandji terlihat seperti orang yang sangat terpukul bahkan sampai meneteskan air mata seolah-olah baru tahu kalau para jaksanya bermain. padahal siapa yang tidak tahu kelakuan para jaksa, apalagi hendarman supandji adalah Jaksa agung karir, PASTILAH dia tahu permainan dikejaksaan. BOHONG BESAR kalau dia tidak tahu. dalam kasus BLBI ini SANGAT TIDAK MUNGKIN dia tidak tahu kalau ada permainan. Sekedar untuk diketahui oleh masyarakat, Kejaksaan itu adalah lembaga satu komando, artinya apa? setiap ada perkara atau penuntutan itu pasti diketahui atasannya, kasus narkoba didaerah saja RENTUTnya HARUS KEKEJAGUNG apalagi kasus KORUPSI besar, itu artinya apa ? kalau ada penghentian perkara itu pasti diketahui oleh ATASANNYA, mana berani orang sekelas URIP TRI GUNAWAN menghentikan penyidikan tanpa persetujuan dari atasannya, apalagi BLBI ditangani oleh tim khusus. kalau tidak ada apa-apanya (suap) tidak bakalan kasus sebesar ini dihentikan, apalagi ini menyangkut uang yang sangat banyak (uang rakyat). alasan menghentikan kasus inipun sangat dibuat-buat : WANPRESTASI sehingga dikatakan ini masuk lingkup perdata. sebagai orang berpendidikan hukum mestinya HENDARMAN SUPANDJI ini tau dan tak perlu dijelaskan duduk perkaranya karena orang tamatan SMP pun tahu itu KORUPSI karena tentunya dari awal pencairan dana itu pasti penuh kongkalikong. siapapun mau dipinjami duit RP. 100juta dengan jaminan aset 25juta dan disini bukan hubungan perseorangan tapi antara orang dengan negara alias ngambil uang negara, nilep uang negara dengan sengaja, merugikan negara (;baca UU Korupsi pak !), kalau HENDARMAN SUPANDJI tidak paham tentang ini, sangatlah tidak pantas ia memimpin KEJAGUNG apalagi membersihkan. saya tidak menuduh HENDARMAN SUPANDJI turut menerima suap, tetapi berdasarkan alasan-alasan dan paparan tersebut diatas mestinya HENDARMAN SUPANDJI juga dicopot dan diperiksa karena sudah tidak kredibel dan diduga kuat terlibat.
    satu lagi alasan mengapa HENDARMAN SUPANDJI harus di non aktifkan, karena jika masih memimpin maka tidak menutup kemungkinan akan terjadi kompromi-kompromi untuk menutupi borok-boroknya. ini bisa dilihat dari penanganan para JAM yang diduga terlibat, orang seperti KEMAS YAHYA masih saja dipakai menjadi staff ahli, semestinya si KEMAS YAHYA ini harus dilarang dari setiap aktifitas yang berkaitan dengan Kejaksaan.
    Kasus BLBI ini hanya satu contoh kecurangan dan kerakusan para tikus gedung bundar, tikus-tikus lainya masih banyak berkeliaran sampai kedaerah-daerah, mereka tidak hanya menjual kehormatannya kepada maling besar (KORUPTOR) tapi juga menjual kehormatan, sumpah jabatan dan muka tebalnya kepada para maling ayam, penjudi, pemabuk dll. mereka dengan gagahnya berjalan dengan seragam coklat penuh lambang-lambang dan baju hitamnya dalam persidangan, mereka tidak malu bersandiwara dipersidangan seolah-olah hukum sudah ditegakan. Alasannya adalah membantu orang yang kena masalah hukum, seperti kata URIP TRI GUNAWAN… “tambahin dikit dong…bonus”

    Next : NANTIKAN TULISAN-TULISAN LAIN KAMI TENTANG PERILAKU JAKSA-JAKSA INDONESIA YANG MENJUAL KEHORMATAN DAN SUMPAH JABATANNYA, MELACURKAN DIRINYA DEMI HARTA. TULISAN-TULISAN YANG KAMI MUAT TIDAK MENGADA-ADA APALAGI BERMAKSUD MEMOJOKAN. SEMUA BERDASARKAN FAKTA-FAKTA DAN ANALISA SERTA DARI SUMBER YANG DAPAT DIPERCAYA

  5. Selamat bergabung adik-adik calang yang baru…
    Semoga Mapala Justitia dapat mendidik kalian dan membuat kalian bisa mengembangkan diri lebih baik lagi n membawa perubahan ke depan
    GANBATE….CHAYO….
    WELCOME TO THE REAL WORLD….

Silahkan Tulis Komentar/Saran/Kritik Anda...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s