Aksi Bersih Sungai Mapala Justitia FH Unlam Bersama Trans 7

Kali ini Mapala Justitia FH Unlam Banjarmasin kembali bekerjasama dengan Trans 7 dalam acara Indonesiaku Trans 7 dengan Tema “Aksi Bersih Sungai”, Acara  ini diselenggarakan di sekitar bantaran Sungai Barito. Melalui aksi sosial yang kami lakukan ini diharapkan agar dapat membangun kembali semangat Masyarakat untuk dapat bersama-sama menjaga sungai demi terjaganya keaslian dan keasrian alam ini.

Dapat dilihat dalam acara ini betapa tercemarnya sungai yang kami lewati, sebagian besar faktor dari pencemaran sungai barito ini dikarenakan banyaknya tumpukan sampah di sekitar area sungai. Bahkan ketika aksi bersih-bersih sungai, kami menemukan salah seorang warga yang kedapatan membuang sampah di Sungai. Ketika ditanya alasan kenapa membuang sampah disungai, warga tersebut malah menjauh dan tidak memberikan alasan apapun.

Dari kegiatan ini dapat disimpulkan bahwa pencemaran terjadi dikarenakan kurangnya kesadaran Masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungannya, khususnya Masyarakat yang tinggal di pinggiran sungai. Selain itu, tata wilayah yang baik juga dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan tersebut.

Akhir kata, marilah kita merawat alam meskipun dengan hal-hal kecil sekalipun, apabila kita bisa merawat alam maka alam pun akan merawat kita! SALAM LESTARII!!

 

 

 

 

Iklan

Silahkan Tulis Komentar/Saran/Kritik Anda...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s