Sosialisasi Rambu Lalu Lintas di Kecamatan Telaga Langsat, Hulu Sungai Selatan Bersama Polres Hulu Sungai Selatan

Disiplin berlalu lintas sebaiknya ditanamkan kepada masyarakat sejak dini, mengingat semakin banyaknya pengguna kendaraan bermotor maka secara otomatis semakin banyak pula kendaraan yang melintas di jalan sedangkan pengguna kendaraan bermotor tersebut menggunakan kendaraan mereka tanpa memikirkan keadaan sekitar serta peraturan lalu lintas yang ada. Selain itu ada pula pengguna kendaraan bermotor yang masih belum cukup umur, padahal terdapat peraturan dimana orang yang masih dibawah umur dan tdak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) tidak boleh menggunakan kendaraan bermotor. berikut adalah definisi SIM:

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor. Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis Kendaraan Bermotor yang dikemudikan (Pasal 77 ayat (1) UU No.22 Tahun 2009).

Dari penjelasan diatas sudah tergambar jelas betapa pentingnya peran SIM bagi pengguna kendaraan bermotor. Mengingat akan pentingnya hal itu maka Mapala Justitia FH Unlam bekerjasama dengan Polda Kalsel beserta Polres Hulu Sungai Selatan mengadakan Sosialisasi Rambu Lalu Lintas di kecamatan Telaga Langsat ,Angkinang, Hulu Sungai Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan hari Jumat, 15 Agustus 2014 disela-sela kegiatan Latihan Pemantapan Divisi ke-XXIX.

Peserta terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

DSC_0515 DSC_0511 DSC_0519 DSC_0528

Silahkan Tulis Komentar/Saran/Kritik Anda...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s