Aksi Kampanye dan Penanaman Bibit Pohon Dalam Rangka Memperingati Hari Pohon Sedunia Dengan Tema “SEJUTA ASA POHON”

Hari pohon sedunia jatuh pada tanggal 21 November. Hari yang seharusnya mengingatkan kita akan pentingnya pohon dan tumbuhan dimuka bumi ini. Mengingat, pohon dan tumbuh tumbuhan yang ada dibumi ini mulai terkikis oleh kemajuan zaman yang semakin berkembang dengan pesat. Hal itu menyebabkan banyaknya pengaruh negatif yang membuat bumi menjadi semakin panas. Dampak pemanasan global bagi bumi ini tidak dapat dibiarkan begitu saja, terlebih dengan semakin banyaknya hutan yang gundul akibat penebangan pohon secara liar. Padahal fungsi pohon sangat penting untuk menyerap CO2, maupun gas beracun di udara lainnya. Selain itu keberadaan pohon juga mampu menghasilkan oksigen atau O2 yang merupakan sumber kehidupan bagi semua makhluk dibumi ini.

Berangkat dari fakta fakta tersebut kami Mapala Justitia mengadakan Kampanye dalam rangka memperingati hari pohon sedunia yang kami adakan jumat,21 november 2014 lalu. Dalam kegiatan kami tersebut kami mengkampanyekan akan pentingnya menjaga dan melestarikan keberadaan pohon dan tidak menebangnya secara liar. Tak lupa juga dalam rangka memperingati hari pohon tersebut kami membagikan bibit bibit pohon secara gratis kepada orang orang yang mau bersinggah di stand kami ataupun yang sekedar lewat. Disitu juga kami menyediakan sebuah kerangka gabus yang kami bentuk seperti pohon dan memberikan kertas berbentuk daun kepada orang orang yang mau menuliskan harapan kedepannya dalam memperingati hari pohon sedunia ini dan menempelkannya ke rangka pohon yang sudah kami persiapkan, yang nantinya akan kami pamerkan di kampus kampus. Respon positif banyak kami terima dari orang orang yang mau menuliskan harapannya. Banyak yang memberikan kritik,saran bahkan harapannya di hari pohon sedunia ini.

Tak lengkap juga bila hari pohon sedunia tidak diperingati  dengan penanaman bibit pohon yang berfungsi sebagai penghasil oksigen bagi kehidupan kita,maka kami juga melakukan serangkaian acara yang tergabung dalam rangka memperingati hari pohon sedunia dengan menanam bibit pohon tanjung dan trembesi yang kami adakan pada Minggu,23 November 2014 di Wilayah Tahura Mandiangin. Dalam acara penanaman bibit pohon tersebut banyak aktivis,ataupun organisasi pencinta alam yang berpartisipasi dalam penanaman bibit pohon tersebut. Mereka cukup antusias dalam melakukan penanaman mengingat pentingnya kita sebagai pelaku pelestarian alam untuk menjaga dan merawat pohon dan tumbuhan lainnya.

Dibalik penanaman bibit pohon itu semoga kedepannya mampu menyadarkan para pelaku penebangan liar yang bertindak semena mena terhadap pohon. Sebagai manusia pentingnya pohon dan menjaganya agar tetap mampu menghasilkan oksigen adalah misi utama kita mengingat oksigen adalah salah satu sumber kehidupan yang mampu menunjang kehidupan kita. Selamat Hari Pohon Sedunia,SALAM LESTARI !

“POHON ADALAH JANTUNG KEHIDUPAN, MAKA TANAMLAH POHON DAN JAGA KELESTARIANNYA”

Dokumentasi Kampanye dan Pembagian Bibit Pohon.

IMG_3387

Aksi Kampanye dan Pembagian Bibit Pohon.

IMG_3359

Pembagian Bibit Pohon Gratis Kepada Para Pengguna Jalan.

IMG_3399

“Tulis Harapan Anda”

IMG_3378

“Tempel Harapan Anda”

IMG_3400

Sebagian Harapan Yang Tertulis.

IMG_3448

Terimakasih Atas Partisipasinya :).

Dokumentasi Kegiatan Penanaman Bibit Pohon Tanjung dan Trembesi

DSC_0226

Aksi Penanaman Bibit Pohon Tanjung dan Trembesi.

DSC_0237

Pengarahan Dari Koordinator Lapangan Sebelum Memulai Aksi Penanaman Pohon.

DSC_0242

Bibit Pohon Tanjung yg Akan Ditanam.

DSC_0243

Bibit Pohon Trembesi yg Akan Ditanam.

DSC_0244

Penanaman Bibit Pohon Pertama Oleh Ketua Umum Mapala Justitia.

DSC_0267

Aksi Penanaman Pohon.

DSC_0254

Partisipan yg Ikut Membantu Menanam Pohon.

DSC_0271

“Mengangkut Bibit Pohon”

DSC_0329

Sesi Wawancara di Sela Aksi Penanaman Pohon.

DSC_0320

Terimakasih Atas Partisipasi dan Kerjasamanya,SALAM LESTARI !

Silahkan Tulis Komentar/Saran/Kritik Anda...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s